WIRID BULANAN

Wirid bulanan Kec. Pauh.
Jumat 09 Oktober 2015 sekolah kita mengisi acara wirid yang diadakan di Mushalla Kantor Kec. Pauh. Acara rutin yang diadakan oleh Kec. Pauh ini diawali dengan pembacaan Al Quran oleh ibuk Rahmatul Husna, S. Pd, guru bahasa Inggris kita yang pandai mengaji dan bersuara merdu membuat suasana yang tadinya heboh dengan silaturahim karena lama tak jumpa menjadi hening. Subhanallah.
Pada kesempatan itu pak camat kita Bpk. Drs. Wardas Tanjung, M. Si, berpesan marilah kita menyamakan persepsi mengenai kabut asap yang melanda daerah kita. Banyak berita dari media sosial seperti face book, twiter dll menyebut bahwa pemerintah kota Padang acuh terhadap bencana ini. Dikalangan masyarakatpun banyak yang bertanya kok sekolah tidak diliburkan ya seperti daerah lain. Sebenarnya tidaklah demikian, kita mengambil keputusan dan kebijaksanaan tentu harus berdasarkan data yang akurat. Dari data BMKG Koto Tabang, udara kota Padang memang termasuk tidak sehat tapi tidak berbahaya. Jadi dihimbau kepada warga kota, terlebih kepada anak sekolah untuk tidak banyak berada di luar ruangan. Kalau keluar pakailah masker, begitu penjelasannya.
Acara wirid ditutup dengan tausiah yang diberi oleh ustad M. Yunis. Dalam tausiah tersebut ustad menjelaskan bahwa hanya ada tiga kepastian di dunia ini yaitu kepastian akan kematian, kepastian akan berpisah dengan yang dicintai dan kepastian akan memetik hasil semua yang kita tanam. Tausiah yang dikemas dengan apik dan menarik ini membuat jemaah tertawa karena banyak kelucuan dan tercenung karena ingat perbuatan sendiri. Terakhir kalimat ustad yang membuat kita terdiam adalah … ‘’awak ko suko jo untuang tapi banyak nan indak mangana untuang dan paliang banyak nan indak tau jo untuang’’. (Humas SMA N15 Padang).