MPLS dan Bridging Course

SMA Negeri 15 Padang melaksanakan upacara hari pertama sekolah Tahun Pelajaran (TP) 2017-2018 sekaligus Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Bridging Course pada Senin, 03 Juli 2017.

11ss

Dalam amanatnya, Kepala SMA Negeri 15 Padang, Ibu Retno Sri Wahyuningsih, S.Pd.,M.M. mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa baru angkatan 2017-2018 di SMA Negeri 15 Padang.

9ss

11s

8s

Beliau juga berpesan agar semua peserta MPLS dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MPLS dengan serius dan disiplin. “Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” tegas Ibu Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Padang.

Setelah penyampaian amanat dari Ibu Kepala SMA Negeri 15 Padang, kegiatan upacara dilanjutkan dengan acara pemasangan tanda MPLS sekaligus penyerahan peserta MPLS dari Komite Sekolah Kepada Kepala Sekolah SMAN 15 Padang.

7s

4s

3s

1s

Kegiatan MPLS ini berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 3 s/d 5 Juli 2017, dimulai pukul 06.45 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB. Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari guru dan pembina Osis.

Bridging Course ini sesuai dengan arti katanya “Pelatihan sebagai Jembatan”, yakni penyamaan persepsi mata pelajaran. Bridging Course diharapkan dapat berfungsi sebagai jembatan yang dapat mengatasi kesenjangan pengetahuan dan keterampilan dasar yang dimiliki para lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang notabene berasal dari berbagai sekolah dengan kemampuan yang beragam alias heterogen untuk dapat megikuti pelajaran di SMA Negeri 15 Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *